BLOGGER INDONESIA INDONESIA BLOGGER TUTUP TANGKI BARU CB 150 R ~ hONdAkita

Sabtu, 07 September 2013

TUTUP TANGKI BARU CB 150 R

Masuknya air dari lubang pernafasan tutup tangki honda CB150R sempat menghebohkan dunia blogger,berbagai kritikan menghujat motor ini. Maka PT AHM selaku ATPM ( Agen Tunggal Pemegang Merk )segera melakukan perbaikan untuk mengatasi masalah yang dialami di lapangan. Walau itu terkesan agak lambat,hehe... Seperti kasus fuel pump rusak karena tangki kemasukan air ini,pabrikan telah melakukan perubahan pada tutup tangki motor ini,walaupun model dan bentuknya sama tetapi ada sedikit perubahan yang signifikan menurut fungsinya. Mari kita simak bersama letak perdedaan tutup tangki lama dan baru pada cb 150 r ini...

Gambar sebelah kiri adalah model tutup tangki yang lama.

Gambar sebelah kanan adalah tangki yang baru

Marilah kita perhatikan letak perbedaan antara yang lama dan yang baru....

* PERHATIKAN LUBANG PERNAFASAN pada model lama lubang pernafasan ada bagian depan dan model baru ada di bagian belakang.
Karena model tangki cb 150 r yang sedikit menukik kedepan diharapkan dengan membuat lubang pernafasan di belakang akan aman dari air yang menggenang di seliling tutup tangki waktu hujan,karena posisi lubang pernafasan lebih tinggi posisinya.
*PERHATIKAN ALUR/SLOT pinggiran tutup tangki, pada model baru lebih rapi dan rata.

Demikian sedikit informasi yang saya dapatkan semoga bisa berguna bagi kita semua... Dan bila diantara sobat masih mengalami kasus CB150R mogok karena fuel pump rusak,silahkan claim di bengkel ahass terdekat,pengantian fuel pump berserta 1 set kunci kontak (berserta tutup tangki yang baru)tanpa dikenakan biaya,bila proses claim anda sesuai ketentuan yang berlaku.

4 komentar:

Dreameranger mengatakan...

Bisa di klaim gak tuh gan??

jonali mengatakan...

Bisa gan..claim key set,fuel pump,dan tangkinya sekalian bila tangkinya bocor/keropos karena karat.

Anonim mengatakan...

Klo buat Honda new Megapro bisa g gan pke ttup tanki yg lubang pernapasanna d belakang.

Unknown mengatakan...

di ulas juga donk suara helikopter dari bak kopling sama kopling yang tersendat" saat gigi 1