BLOGGER INDONESIA INDONESIA BLOGGER INI BISA JADI PENYEBAB VARIO 125 BOROS BUSI... ~ hONdAkita

Minggu, 13 Oktober 2013

INI BISA JADI PENYEBAB VARIO 125 BOROS BUSI...

Terbaca di HIDS (Honda Injeksi Diagnostic Tools) adanya MODE O seperti pada gambar berikut..

Akibat yang ditimbulkan dari MODE yang masih kosong ini adalah,pembakaran pada busi yang putih pucat,berarti bahan bakar terlalu miskin.Lihat gambar ini...

Selain berdampak borosnya busi akibat bensin yang terlalu miskin,mode yang masih kosong ini biasanya akan berpengaruh pada saat tarikan awal sepeda motor terasa tersedat seperti motor karbu kehabisan bensin.
Justu masalah ini kebanyakan terjadi pada masa konsumen vario 125 masih dalam service gratis,banyak keluhan seperti ini. Mengapa mode 0 (kosong)ini terjadi? Perlu diketahui bahwa pabrikan masih mengosongkan mode pada setiap unit sepeda motor injeksi step 4 ( vario 125,beat pgm fi,spacy,verza,dan supra x 125 helm in ) karena belum diketahui kemana dan didaerah mana unit sepeda motor ini akan di kirim. Apakah didaerah pegunungan atau di daerah dataran rendah? Sebenarnya untuk seting altitude ini adalah tugas dari dealer masing-masing wilayah,pentingnya personil PDI (Pre Delivery Inspection)untuk mengecek kondisi sepeda motor sebelum diserahkan kepada konsumen. Termasuk seting altitiude/mode. Bila seandainya seting mode tidak dilakukan di dealer,maka setiap mekanik ahass di waijibkan untuk menyeting mode pada setiap service berkala.Sehingga keluhan motor tersendat dan busi rusak sebelum umur pemakian busi bisa dihindarkan.

2 komentar:

Aldi Rahman mengatakan...

Keren infonya, ternyata dealernya yang menyebabkan businya cepat rusak ya :)

aldirahmanuntoro.blogspot.com

jonali mengatakan...

Mungkin karna kelupaan mas bro.. Atw penjualan terlalu tinggi jd buru2. Hehe...