BLOGGER INDONESIA INDONESIA BLOGGER FUEL PUMP CB 150 R RUSAK..?? SEKARANG TAK LAGI......!!!! ~ hONdAkita

Kamis, 12 September 2013

FUEL PUMP CB 150 R RUSAK..?? SEKARANG TAK LAGI......!!!!

Memang pada awal peluncuran CB150R diakhir th 2012 masih banyak ditemukan kasus fuel pump rusak karena tangki masuk air. Tapi setelah banyaknya LKH (Laporan Kualitas Honda) yang masuk dari jaringan AHASS,pabrikan segera melakukan perbaikan seperti perubahan tutup tangki,dan memberikan proteksi pada soket kabel fuel pump. Usut punya usut, penyebab rusaknya fuel pump CB 150 R bukan dari kualitas bearing atau brush fuel pump yang jelek tapi karena putusnya soket yang berkarat seperti pada foto di bawah ini

Mulai awal Maret 2013 dipastikan sudah tak ada lagi kasus fuel pump rusak lantaran soketnya putus seperti itu,karena sudah ada perbaikan pada tutup tangki seperti yang saya share kemarin, ditambah pabrikan telah menambahkan proteksi/pelindung ( semacam karet bening ) pada soket- soket fuel pump tersebut, perhatikan foto berikut..

SEMOGA TAK ADA LAGI CB150R YANG MOGOK gara-gara fuel pump nya rusak. Amiin.....

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Honda Cb150R saya baru beli pas tahun baru 2014 udah masuk dealer karna mesin masih ngoklok dan fuel pumpnya rusak dan tangki bocor serta kontaknya rusak gan, dan sekarang sudah diurus ke dealer untuk klaim garansi dan alhasil saya harus nunggu 1bulan lebih untuk inden semua sparepart..

tapi nice info deh untuk blognya agan..
terimakasih untuk posting yang bermanfaat gan.. izin CTRL + D ya gan.. :* muah muah

Unknown mengatakan...

saya baru beli Honda Cb150R pada Desember 2013 gan,dan sekarang motor saya masih mengalami banyak masalah seperti mesin yang ngoklok saat awal dijalakan dan fuel pumpnya rusak, tangki bocor, dan kontaknya juga rusak, dan sekarang motor saya ada di dealer untuk klaim garansi..

Nice info nih gan, update terus ya gan. saya izin buat CTRL+D di blognya agan.